Bupati Suwirta Dorong OPD Jalin Komunikasi Lebih Intens Ke Kementerian

  • 19 Maret 2017
  • Dibaca: 241 Pengunjung
Bupati Suwirta Dorong OPD Jalin Komunikasi Lebih Intens Ke Kementerian

Menindak lanjuti pertemuan Pra Konsultasi Regional yang digelar Sekretariat Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tahun 2017 di Surabaya beberapa hari lalu, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta langsung menggelar rapat koordinasi terbatas sabtu (18/3).  Rapat yang digelar di ruang rapat bupati Klungkung ini, dihadiri BAPPEDA, Dinas PU, Dinas Sosial, Dinas Pariwisata, Dinas Pertanian serta PDAM.

Dalam kesempatannya Bupati Suwirta paparkan usaha kerasnya dalam memasukkan beberapa program usulan sehingga bisa masuk data baseline. Yang awalnya hanya program BSPS dan Embung Nusa Penida yang masuk data baseline, kini tiga kegiatan lainnya bisa masuk data baseline pada anggaran 2018. Semua itu didapat berkat dialog dan pembahasan yang dilakukan oleh Bupati Suwirta pada rapat Prakonreg yang dilaksanakan di hotel Grand Mercure Mirama, Surabaya.

Menurut Bupati Nyoman Suwirta, susahnya program usulan yang disampaikan kepusat bisa  teralisasi, selain karena proses yang panjang juga dikarenakan kurangnya koordinasi dan komunikasi dinas dengan kementerian yang bersangkutan. Selain itu usulan yang diajukan sering tidak dilengkapi data serta. Yang paling penting juga usulan harus ada yang mengawal, sehingga usulan yang sudah diajukan bisa diketahui jejak dan perkembangannya.

Atas kondisi itu Bupati Nyoman Suwirta mewanti wanti Kepala Perangkat Daerah (KPD) yang hadir untuk melakukan komunikasi yang intens dengan kementerian terkait, sehingga setiap usulan yang diajukan dapat dikawal dan diketahui perkembangannya. selain itu lewat komunikasi yang intens, program yang sedang dijalankan kementerian dapat diketahui secara dini. "Jalin komunikasi yang baik dengan orang kementerian, sekarang kan semua sudah bisa internet, rajin-rajinlah browsing didunia maya jelajahi web kementerian sehingga program apapun yang sedang dijalankan dapat diketahui secara dini,"ujar Bupati Suwirta.

Ditambahkan pula, OPD supaya lebih menguasai bidangnya masing masing, kemudian merancang usulan perencanaan untuk di ajukan sebagai usulan di Kementerian. "Semangat membangun dari desa yang dicanangkan pemerintah pusat harus digunakan sebaik baiknya dan itu sudah saya lakukan dengan melalui program program yang sudah saya rancang, namun saya meminta dukukan seluruh OPD untuk mengikuti gerak cepat saya ini sehingga program dan usulan bisa terealisasi," ujar Bupati asal Ceningan.

"Rancanglah usulan yang banyak dan lengkapi dengan data, saya berjanji akan mengawalnya hingga bisa terrealisasi," tambahnya.(DiskominfoKlk)

Komentar Anda

Berita Terkait Lainnya

Berita Lainnya