Gusti Rena dan Wayan Suda Terima Kursi Roda

  • 20 Maret 2017
  • Dibaca: 115 Pengunjung
Gusti Rena dan Wayan Suda Terima Kursi Roda

Penderita lumpuh asal Dusun Tubuh, Desa Manduang, Kecamatan Klungkung, Gusti Putu Rena (54) menerima bantuan kursi roda. Bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari salah satu koperasi di Klungkung ini diserahkan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi instansi terkait dan perangkat Desa setempat.

“Semoga ini bisa membantu penderita dalam melakukan aktifitas sehari-hari,” ujar Bupati asal Dusun Ceningan, Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida ini, Minggu (19/3) kemarin.

Kondisi nenek lansia penderita lumpuh ini ditemui Bupati Suwirta saat melakukan program “Bedah Desa” di Desa setempat beberapa hari lalu. Saat itu Bupati menemui lansia ini dirumahnya dalam kondisi tergolek ditempat tidur. Melihat kondisi tersebut, Bupati pun mengupayakan bantuan agar penderita bisa meringankan beban dan mampu beraktifitas.

Bantuan ini disambut baik Gusti Putu Rena. Dibantu keluarganya, Gusti Rena dipapah dan mencoba bantuan kursi roda tersebut. “Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati,” ujarnya singkat.

Bantuan serupa juga diberikan Bupati kepada Wayan Suda (71). Kakek lansia asal Banjar Sangging, Desa Dawan Klod, Kecamatan Dawan ini mengalami patah kaki akibat terjatuh dari pohon kakao tiga bulan lalu. Oleh keluarga, kakek ini sempat dioperasi dirumah sakit. Namun akibat kondisi yang sudah uzur, kakek ini hanya mampu beraktifitas ditempat duduk saja.

Atas kondisinya tersebut, Bupati Suwirta juga mengupayakan bantuan kursi roda untuk membantu aktifitas lansia ini. (DiskominfoKlk)

Komentar Anda

Berita Terkait Lainnya

Berita Lainnya