Tim Penggerak PKK Desa Lembongan Raih Upakarti Madya I Ditingkat Nasional

  • 15 Juli 2017
  • Dibaca: 225 Pengunjung
Tim Penggerak PKK Desa Lembongan Raih Upakarti Madya I Ditingkat Nasional

Tim Penggerak PKK Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, berhasil meraih Juara Harapan I pada lomba Perilaku Hidup Sehat (PHBS) Tahun 2017 di Tingkat Nasional. Hadiah piala Upakarti Madya I diserahkan langsung oleh Ketua Umum TP-PKK Pusat Erni Guntarti kepada istri Perbekel Desa Lembongan Ny. Gede Arjaya di damping Ketua TP-PKK Provinsi Bali, Ny. Ayu Pastika, Jumat (14/7/2017) di Lapangan PKOR Way Halim, Bandar Lampung. Hadiah diserahkan bertepatan dengan puncak perayaan Hari Keluarga Nasional ke – 24 yang dipusatkan di Kota Bandar Lampung.

Penilaian telah dilaksanakan pada hari Kamis (4/5/2017) lalu di Balai Desa Lembongan, oleh Tim Penilai dari pusat yang didampingi Ketua Ketua TP-PKK Provinsi Bali, Ny. Ayu Pastika, telah melaksanakan, dengan disambut langsung Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta.

Atas perolehan prestasi ini, Ketua TP-PKK Kabupaten Klungkung,  Ny. Ayu Suwirta menyampaikan rasa syukurnya. Dirinya menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh anggota TP-PKK Kabupaten, TP- PKK Kecamatan Nusa Penida dan Warga Nusa Lembongan atas usaha dan kerja samanya, hingga mampu meraih peringkat Harapan I dan mengharumkan nama kabupaten Klungkung pada Lomba PHBS Tingkat Nasional. “ Prestasi kita di tingkat Nasional sudah mengalami peningkatan, dari yang semula meraih Upakarti Madya III yang diwakili TP-TPKK Desa Kampung Gelgel dan kini meningkat menjadi Upakarti Madya I, saya sangat bertema kasih atas usaha, kerja keras seluruh Tim Penggerak PKK mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan Nusa Penida hingga seluruh warga Desa Lembongan,” ujar Ny. Ayu Suwirta.

Ditambahkan, kepada seluruh Anggota PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta berpesan supaya tidak terlalu berbangga diri, usaha harus lebih ditingkatkan lagi untuk bisa meraih peringkat tertinggi yaitu Upakarti Utama. Namun menurut Ny. Ayu Suwirta juara bukanlah tujuan utama, melainkan implementasi perilaku untuk  mewujudkan hidup bersih dan sehat pada masyarakat adalah yang paling utama. (DiskominfoKlk)

Komentar Anda

Berita Terkait Lainnya

Berita Lainnya