Bupati Suwirta melakukan Peletakan Batu pertama pembangunan Pasar Semarapura

  • 01 September 2017
  • Dibaca: 137 Pengunjung
Bupati Suwirta melakukan Peletakan Batu pertama pembangunan Pasar Semarapura

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Klungkung  Wayan Ardiasa dan Kepala UPT Pasar Klungkung I Komang Widiasa Putra, dan undangan terkait lainnya dalam menghadiri Peletakan batu Pertama Pembangunan Pasar Semarapura berlokasi di sebelah selatan Pasar Seni Semarapura, pada Kamis (31/8).

Kegiatan peletakan batu pertama ini bertujuan sebagai pertanda dimulainya pembangunan Los pasar di Pasar Semarapura. Pasar ini dibuat untuk membantu pedagang hasil bumi dan lancuban yang awalnya berpindah-pindah dalam berjualan. Pembangunan Pasar Pembangunan ini mendapatkan bantuan dana Tugas Pembantuan (TP) dari Kementerian Perdagangan sebesar 6 Miliar rupiah.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menugaskan kepada Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Klungkung dan UPT Pasar Klungkung, menjaga supaya tempat yang sudah disediakan dapat digunakan dengan baik oleh pedagang hasil bumi, sesuai dengan yang diharapkan. Bupati Suwirta mengharapkan  supaya pasar seni semarapura, pasar Galiran,  Kusamba, pasar Nusa Penida sampai ke pasar didaerah pedesaan di Wilayah Kabupaten Klungkung akan diberdayakan dengan harapan melalui pemberdayaan pasar dapat membantu masyarakat Klungkung dalam mencari pekerjaan.

Seusai menghadiri acara peletakan batu Pertama, Bupati Suwirta juga meninjau pasar Seni Semarapura, Bupati Suwirta menyatakan Pasar Seni Klungkung Blok A akan dilakukan revitalisasi dengan konsep pasar UMKM bergaya Modern. Bupati Suwirta meminta kepada Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan untuk mendata keperluan yang harus disiapkan untuk menuju pasar UMKM bergaya modern tersebut. “Apabila Pasar Seni Semarapura selesai dengan baik, tertata dengan rapi, ini merupakan suatu potensi pendapatan daerah dan berpotensi bagi masyarakat Klungkung untuk mencari pekerjaan” ujar Bupati Suwirta. (HumasKlk)

Komentar Anda

Berita Terkait Lainnya

Berita Lainnya