Bupati Suwirta Bakar Semangat Tanding Atlet Porprov Bali XIII

  • 03 September 2017
  • Dibaca: 117 Pengunjung
Bupati Suwirta Bakar Semangat Tanding Atlet Porprov Bali XIII

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta secara resmi melepas kontingen kabupaten Klungkung ke ajang pekan olah raga provinsi bali ke XIII tahun 2017, Sabtu (2/9). Bertempat di area bersejarah monumen Puputan Klungkung, sebanyak 517 kontingen Klungkung yang terdiri dari 442 atlet, 63 pelatih dan 32 official
menghadiri acara pelepasan ini. 

Dalam amanatnya Bupati Suwirta meminta kepada para atlet untuk  berjuang dengan keras pada pertandingan nanti. Dengan dipilihnya Monumen Puputan Klungkung sebagai tempat pelepasan atlet, diharapkan akan meningkatkan semangat perjuangan pantang menyerah dalam menghadapi lawan tanding. " Di tempat ini yang merupakan tempat paling bersejarah di Klungkung, diharapkan akan semakin meningkatkan semangat bertanding para atlet untuk meraih kemenangan, keluarkan semua kemampuan, jangan pernah takut pada lawan dan raihlah kemenangan demi harumnya nama Kabupaten Klungkung,"ujar Bupati Suwirta disambut riuh tepuk tangan seluruh kontingen.

Kepada para pelatih dan pengurus KONI, Bupati Suwirta sampaikan terima kasih telah karena mempersiapkan para atlet hingga siap untuk bertanding. "Curahkan semua perhatian pada atlet dan berikan motivasi penyemangat sebelum dan ketika mereka bertanding." Pungkas bupati.

Acara pelepasan atlet kali ini juga tampak spesial. Karena dihadiri oleh atlet karateka putri Klungkung peraih medali emas Sea Games 2017 Malaysia,  Cokorda Istri Agung Sanistyarani. Atlet yang akrab disapa Coki ini juga turut membakar semangat para atlet. Coki mendorong para atlet supaya memiliki cita cita tinggi untuk berlaga ditingkat nasional bahkan internasional. Bertarung tanpa kenal takut atau tidak segan terhadap lawan juga ditanamkan oleh atlet asal Puri Bakas Banjarangkan ini.

Sementara itu ketua KONI Klungkung Wayan Subamia dalam laporannya mengatakan, pada ajang Porprov Bali ke XIII di Kabupaten Gianyar tahun ini, terjadi penambahan jumlah atlet dari porprof sebelumnya dua tahun lalu. Dua tahun lalu diikuti oleh 284 atlet, kali ini meningkat menjadi 442 atlet untuk  31 cabang olahraga. Diantaranya ; Atletik, Binaraga, Basket, Bola Voli, Bridge, bulutangkis, Catur, Criket, Gateball, Judo, Karate, Menembak, Panahan, Panjat Tebing, Pencak Silat, Renang, Taekwondo, Tarung Derajat, Tenis Meja, Tinju, woodball, Sepak Bola, Dansa, Balap Motor, pentaque, kabaddi, kempo, softball, wushu dan Futsal. Jumlah jumlah kontingen atlet mengalami peningkatan dari porprov sebelumnya. 

Berbagai persiapan juga telah dilakukan KONI Klungkung untuk terjun di ajang ini. Diantaranya merekrut atlet peraih medali pada ajang porprov terdahulu, menyeleksi atlet melalui berbagai event lomba, mengadakan latihan rutin, membentuk tim monev guna mengetahui perkembangan atlet serta latihan bersama.
Wayan Subamia berharap akan terjadi peningkatan perolehan medali emas dari porprof sebelumnya pada 2015 yang akan membawa pada peningkatan peringkat di klasemen akhir porprov 2017 nanti. (DiskominfoKlk)

Komentar Anda

Berita Terkait Lainnya

Berita Lainnya