Bupati Suwirta Mendampingi Kunjungan Menteri Koperasi dan UKMRepublik Indonesia di Kabupaten Klungkun

  • 15 Oktober 2017
  • Dibaca: 176 Pengunjung
Bupati Suwirta Mendampingi Kunjungan Menteri Koperasi dan UKMRepublik Indonesia di Kabupaten Klungkun

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan Ny. Ayu Suwirta didampingi Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Klungkung Wayan Ardiasa, Kepala Dekopinda Kabupaten Klungkung Ngakan Made Nata mendampingi kunjungan rombongan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Republik Indonesia dipimpin Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga di Kabupaten Klungkung pada (14/10) Sabtu kemarin.

Kunjungan Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga memiliki tujuan, yakni meninjau implementasi dan tempat penyaluran beras lokal dari pembelian gabah sampai pemasaran beras kepada PNS, super/mini market dan bumdes yang bertempat di Koperasi Jaya Werdi Desa Takmung, dan mengunjungi tempat pendistribusian beras lokal yakni Supermarket Inti yang merupakan salah satu bentuk usaha yang dalam pengelolaannya berbasis koperasi. Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga juga mengunjungi beberapa tempat usaha lain yang pengelolaannya berbasis koperasi yakni toko swalayan bangunan, wisata tirta (waterboom).

Seusai meninjau, Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga menyatakan Perkembangan Koperasi Di Kabupaten Klungkung sudah baik. Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga mengapresiasi koperasi yang ada di Klungkung sudah berperan dalam mensejahterakan masyarakat dan ikut berperan dalam ketahanan pangan.  Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga menyatakan untuk lebih meningkatkan kualitas koperasi dan UKM, tentunya harus dengan adanya  bantuan pemerintah yang ikut berperan dari segi kebijakan, contohnya antara lain dengan memberikan bunga rendah kepada para pelaku UKM, sehingga dengan bunga rendah diharapkan aktivitas para Pelaku UKM makin menggeliat, hal ini dapat berdampak kepada peningkatan produksi dan lainnya. Menteri Koperasi memberikan saran agar para pelaku UKM memanfaatkan skema-skema pembiayaan yang sudah dibuatkan oleh pemerintah.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyatakan dengan adanya Kunjungan dari Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia ke Kabupaten Klungkung, Pemerintah Daerah Kabupaten Klungkung menjadi termotivasi dalam melaksanakan konsep-konsep ekonomi berbasis kerakyatan sesuai dengan misi yang dimiliki Pemerintah Daerah Kabupaten Klungkung. Secara keseluruhan Pemerintah Kabupaten Klungkung akan lebih menerapkan kembali konsep-konsep ekonomi kerakyatan yang tentunya konsep kebersamaan dalam membangun ekonomi. “Pemerintah Daerah Kabupaten Klungkung akan terus berusaha mengembangkan Koperasi dan UKM yang ada di Kabupaten Klungkung”, ujar Bupati Suwirta. (DiskominfoKlk)

Komentar Anda

Berita Terkait Lainnya

Berita Lainnya