Sekretariat DPRD

Sekretariat  DPRD  merupakan unsur pelayanan  terhadap DPRD yang memiliki tugas pokok menyelenggarakan administrasi kesekretariatan, administrasi keuangan, mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD , dan menyediakan serta mengoordinasikan tenaga ahli yang diperlukan oleh DPRD  sesuai dengan kemampuan keuangan daerah. Dalam   melaksanakan   tugas pokoknya Sekretariat DPRD  mempunyai fungsi  :            

  1. penyelenggaraan  adminisrasi kesekretariatan DPRD;
  2. penyelenggaraan administrasi keuangan DPRD;
  3. penyelenggaraan rapat-rapat DPRD;
  4. penyediaan dan pengoordinasian tenaga ahli  yang diperlukan oleh DPRD; dan
  5. pengurusan dan pengelolaan ketatalaksanaan.

Sekretariat DPRD terdiri dari  empat bagian sebagai berikut :

1. Bagian Fasilitasi Rapat dan Risalah
2. Bagian Fasilitasi Hukum dan Penyerapan Aspirasi
3. Bagian Umum dan Kepegawaian
4. Bagian Keuangan

1. Bagian Fasilitasi Rapat dan Risalah terdiri dari :
    a. subbagian rapat dan persidangan
    b. subbagian risalah
    c. subbagian hubungan masyarakat dan protokol

2. Bagian Fasilitasi Hukum dan Penyerapan Aspirasi terdiri dari :
    a. subbagian produk hukum
    b. subbagian dokumentasi dan referensi
    c. subbagian fasilitasi dan penyerapan aspirasi

3. Bagian Umum dan Kepegawaian terdiri dari :
    a. subbagian perlengkapan dan pemeliharaan
    b. subbagit a sip dan iat tutis kantor
    c. subbagian kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia

4. Bagian Keuangan  terdiri dari :
    a. subbagian penyusunan anggaran dan pelaporan
    b. subbagian perbendaharaan
    c. subbagian verifikasi

Kunjungi website Sekretariat DPRD Kabupaten Klungkung