image image

Bupati Klungkung Kembali di Daulat Sebagai Pembicara dalam Forum Anti Rokok

Selasa, 3 Mei 2019 | Klungkung News

Berkat komitmennya dalam menegakkan Perda Kawasan Tanpa Rokok (KTR) dan tingginya tingkat kepatuhan penerapan kawasan tanpa rokok, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta kembali didaulat sebagai pembicara dalam forum anti rokok. Kali ini, Bupati Suwirta menjadi narasumber pada Pertemuan Walikota/Bupati Dalam Rangka Implementasi Kawasan Tanpa Rokok dan Pengaturan Iklan dan Promosi Rokok di Kawasan Timur Indonesia bertempat di Hotel Arthama, Kota Makassar Sulawesi Selatan, Jumat (3/5). Kegiatan ini melibatkan 20 kepala daerah kabupaten/walikota se-kawasan Indonesia Timur. 


Tujuan kegiatan ini adalah untuk mempercepat implementasi KTR dan pengaturan iklan dan promosi rokok didaerah kewenangan masing masing. Selain itu untuk memberikan pelatihan penyusunan draf KTR dan pengaturan iklan dan promosi rokok kepada 20 Bupati/Walikota terpilih se-kawasan timur Indonesia.


Dalam paparannya Bupati Suwirta mengingatkan bahwa poin terpenting dalam penerapan Perda KTR adalah kepala daerah harus memiliki komitmen untuk mensosialisasikan, melaksanakan, mengawasi dan menegakkan aturan tentang kawasan tanpa rokok.

SALAM GEMA SANTI

(Humas klungkung)