image image

Bupati Suwirta Ikuti Karya Bhakti Bersih Sampah Plastik Kodim Klungkung

Selasa, 2 Mei 2019 | Klungkung News

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, didampingi Sekrataris Daerah Kabupaten Klungkung, I Gede Putu Winastra menghadiri Kegiatan Karya Bhakti Kodim 1610/Klungkung dalam rangka memperingati ke-62 Kodam IX/Udayana "Mewujudkan Klungkung Bebas Sampah Plastik" di Pantai Watu Klotok, Kamis (2/5)


Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan, kegiatan aksi bersih sampah plastik sudah sering dilakukan di Kabupaten Klungkung. Masyarakat belum menyadari bahayanya sampah plastik, maka dari itu mari kita sadar tentang bahanya sampah plastik di mulai dari diri kita sendiri.


Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Kodim 1610/Klungkung yang telah menggelar kegiatan Karya Bakti Bersih Sampah Plastik. "semoga kegiatan ini menjadi contoh dan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan," Ujar Bupati Suwirta


Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon mengatakan kegiatan karya bakti dalam rangka memperingati ke-62 Kodam IX/Udayana, dapat dijadikan contoh oleh masyarakat untuk selalu hidup bersih dalam kesehariannya dan mengurangi penggunaan sampah plastik. Kegiatan ini selain mensukseskan program pemerintah daerah dalam memerangi sampah plastik, hal ini juga merupakan perwujudan dari kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk berpartisipasi menjaga kondisi lingkungan sekitar agar bersih dan terbebas dari sampah plastik.


“Mari kita tumbuhkan kesadaran tentang bahaya sampah plastik bagi lingkungan, serta mendukung pelaksanaan Peraturan Gubernur Nomor 97 Tahun 2018 tentang Pembatasan Timbulan Sampah Plastik Sekali Pakai. Selalu menjadi polopor sehingga pelestarian lingkungan seperti kawasan suci Pantai Watu Klotok ini tetap terjaga,” pungkas Letkol Paulus Joni Simbolon


Kegiatan ini melibatkan seluruh anggota TNI/Polri, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Klungkung serta jajarannya dan masyarakat setempat.

SALAM GEMA SANTI

(Humas klungkung)