image image

Fasilitas dan Pelayanan Puskesmas Harus Dijaga Dengan Baik

Rabu, 7 Maret 2018 pukul 07:58:24 | Klungkung News

Fasilitas dan Pelayanan merupakan hal yang paling penting dijaga untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Hal tersebut, disampaikan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Klungkung, I Wayan Sugiada saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap sejumlah instansi pelayanan publik di Kabupaten Klungkung, Senin(5/3/2018).
Sidak dilakukan sesuai Surat Keputusan (SK) MenPan, yakni memimpin penyelenggaraan urusan pemeritahan daerah berdasarkan kewenangan. Menurutnya, dirinya wajib mendorong dan menyarankan supaya pelayanan publik berubah kearah yang lebih baik. “Meskipun saya Pjs, namun saya akan berusaha menjadikan pelayanan publik di Kabupaten Klungkung akan lebih maju,” ujar Pjs. Bupati Klungkung, I Wayan Sugiada.
Dilokasi pertama yakni di Puskesmas Klungkung I di Desa Gelgel, pelayanan disini sudah berjalan dengan baik termasuk kebersihannya juga sudah terlihat rapi dan nyaman. Untuk kedepannya Pjs Bupati Klungkung I Wayan Sugiada sudah menugaskan agar seluruh pegawai yang bertugas bisa selalu menjaga semua fasilitas yang ada dan menjaga kebersihan Puskesmas tersebut. “Selalu jaga fasilitas maupun kebersihan agar pelayanan bisa berjalan dengan baik,” pintanya. 
Hal yang sama juga didapati di Puskesmas Banjarangkan II. Disini juga terlihat jenis-jenis pelayanannya maupun ruangannya juga sudah terlihat baik. Untuk kedepannya diharapkan agar mampu meningkatkan pelayanan dan tidak kalah pentingnya jaga kenyamanan dan kebersihan di setiap ruangan agar pasien yang berobat bisa mendapatkan pelayanan yang nyaman. “Jaga kenyamanan dan kebersihan di setiap ruangan,” harapnya.