Home Bupati Suwirta Rayu PMI Yang Tunda Masuk Karantina

Bupati Suwirta Rayu PMI Yang Tunda Masuk Karantina

125
SHARE

Bupati Suwirta Rayu PMI Yang Tunda Masuk Karantina

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta ikut merayu seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari salah satu desa di Klungkung yang ingin menunda masuk karantina, Kamis (16/4). Bersama sejumlah anggota Tim Terpadu Penanganan Covid-19 Kabupaten Klungkung, Bupati Suwirta meminta yang bersangkutan untuk kembali ketempat karantina hingga batas waktu yang telah ditentukan.

Informasi dilapangan menyebutkan seorang PMI asal Klungkung tersebut sejatinya sedang mengikuti karantina disalah satu tempat yang disediakan oleh Pemkab Klungkung. Namun, yang bersangkutan meminta ijin untuk pulang kedaerah asal dengan alasan mengikuti prosesi penguburan orang tuanya. Hingga upacara selesai, PMI itu tidak langsung kembali ke tempat karantina hingga akhirnya dijemput dan diantar kembali ke tempat karantina mengunakan Ambulance KRIS Klungkung dikawal personel Polres Klungkung.

Turut hadir dalam kesempatan itu Kalak BPBD Klungkung, Putu Widiada, KasatpolPP dan Damkar, Putu Suarta, Aparat TNI dan Polri, Prajuru Adat setempat.

SALAM GEMA SANTI