Home I Nyoman Suwirta menyempatkan diri untuk menghadiri Upacara Pitra Yadnya/Ngaben Masal

I Nyoman Suwirta menyempatkan diri untuk menghadiri Upacara Pitra Yadnya/Ngaben Masal

116
SHARE

Jumat, 20/9/2019.....

Disela-sela kesibukan dinasnya Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Camat Nusa Penida I Komang Widyasa Putra menyempatkan diri untuk menghadiri enam rombongan persiapan Upacara Pitra Yadnya/Ngaben Masal di Desa Pakraman Lembongan, Kecamantan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Jumat (20/9/2019) Pagi.

Kehadiran Bupati Suwirta disambut baik masyarakat yang melaksanakan Upacara Pitra Yadnya antara lain yakni semeton Kyiayi Agung Pasek Gelgel, Desa Lembongan dengan jumlah sebanyak delapan sawa.

Pasemetonan Manik Mas sebanyak tujuh sawa, Semeton Jeroan Desa Lembongan, Pasemetoman Maha Warga Bhujangga Waisnawa sebanyak tiga sawa, Pasemetonan "Pade Adung" Desa Pakraman Lembongan dengan jumlah sebanyak dua puluh empat sawa dan "Ngben Bareng Bakti Asih" dengan jumlah sebanyak tiga puluh dua sawa. Semua upacara Pitra Yadnya ini puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 26 September 2019 mendatang.

Sementara itu, Bupati Suwirta berharap seluruh masyarakat bisa menjaga tradisi Pitra Yadnya ini dengan sebaik-baiknya. "Jaga selalu kerukunan pasemetonan dan niat tulus ikhlas bergotong-royong juga dijaga dengan sebaik-baiknya," Harap Bupati Suwirta.

SALAM GEMA SANTI