Home IDI Klungkung Sumbang Alat Cuci Tangan Cegah Penyebaran Covid-19

IDI Klungkung Sumbang Alat Cuci Tangan Cegah Penyebaran Covid-19

200
SHARE

IDI Klungkung Sumbang Alat Cuci Tangan Cegah Penyebaran Covid-19

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Klungkung mendonasikan sebanyak 10 unit alat cuci tangan kepada Pemkab Klungkung. Bantuan ini diserahkan Ketua IDI Cabang Klungkung, Dr. Nyoman Kesuma kepada Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta di Kantor Bupati Klungkung, Kamis (16/4). “Terima kasih kepada IDI Klungkung, semoga bantuan ini bermanfaat untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Bupati Suwirta.
Ditengah merebaknya wabah ini, Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk membiasakan pola hidup bersih dan sehat, salah satunya dengan rajin mencuci tangan. Bantuan ini selanjutnya akan segera dipasang ditempat-tempat strategis agar bisa dimanfaatkan.
Ketua IDI Klungkung, Dr. Nyoman Kesuma menyebutkan 80 persen penularan Covid-19 itu berawal dari tangan. Tangan menyentuh banyak benda yang tanpa disadari mengandung bakteri maupun kuman. Dengan donasi alat cuci tangan yang akan ditempatkan dilokasi-lokasi strategis, pihaknya berharap masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik. “Harapan kami masyarakat rajin mencuci tangan dimanapun berada,”ujarnya.

SALAM GEMA SANTI