Home Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta selaku Ketua Harian Komisi Penanggulangan Aids (KPA)

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta selaku Ketua Harian Komisi Penanggulangan Aids (KPA)

18
SHARE

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta selaku Ketua Harian Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Klungkung melakukan kunjungan ke Puskesmas Banjarangkan I di Desa Tusan, Banjarangkan, Rabu (12/2). Kunjungan ini untuk mensosialisasikan informasi tentang pencegahan HIV/Aids serta koordinasi oleh seluruh Tim KPA dengan Puskesmas.
Kepala UPT Puskesmas Banjarangkan I, dr. I Wayan Agus Arisnawan menyampaikan Puskesmas Banjarangkan I mempunyai Klinik VCT sebagai layanan komprehensif, meliputi upaya promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif yang mencakup semua bentuk layanan HIV dan IMS. Pada Puskesmas Banjarangkan I juga mempunyai layanan Mobile VCT dimana kegiatan dari mobile VCT merupakan bersifat kegiatan dilapangan.
Puskesmas Banjarangakan I pada Tahun 2019 menangani tujuh (7) kasus HIV/Aids. Melalui kegiatan ini diharapkan akan mendapat arahan dan bimbingan dari tim KPA untuk cara-cara mencegah panyakit tersebut dan dapat menginformasikan hal tersebut ke masyarakat di Kecamatan Banjarangkan.

SALAM GEMA SANTI