Akses Jalan ke Pura Beji Akah Putus Akibat Meluapnya Sungai Unda

Akses Jalan ke Pura Beji Akah Putus Akibat Meluapnya Sungai Unda

0
 Minggu, 18 Oktober 2020, 21:30 WIB | 12

Hujan deras yang mengakibatkan meluapnya air sungai Unda memutus akses jalan menuju Pura Beji di Desa Akah, Kecamatan Klungkung. Kejadian tersebut mengundang keprihatinan Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta saat turun melihat kondisi jalan setelah mendapat informasi dari Pokdarwis Desa Akah, Minggu, (18/10).
Dilokasi, Wabup Kasta mendapati akses jalan utama dan sisi timur dari Pura Beji sudah mulai habis karena terkikis air akibat meluapnya sungai Unda beberapa hari yang lalu. “Apabila tidak ditangani dengan cepat, takutnya di musim-musim hujan kedepandan banjir besar bisa menghancurkan Pura Beji ini,” ujar Wabup Kasta. 
Pihaknya berterimakasih kepada Pokdarwis Desa Akah, karena dengan insiatif sendiri melakukan perbaikan jalan sementara agar bisa dilalui kendaraan bermotor serta melakukan kerja bakti membersihkan sampah dan kayu yang dibawa oleh banjir tersebut. Kedepan diharapkan instansi terkait segera melakukan peninjauan dan mengambil tindakan mengatasi permasalahan tersebut.
I Ketut Sukadana selaku Ketua Pokdarwis Desa Akah menjelaskan, bahwa Pokdarwis itu merupakan kelompok yang dibentuk untuk peduli terhadap Desa Akah. Dalam kegiatan kerja bakti ini, Sukadana menyampaikan bahwa ini adalah insiatif dari kelompok pokdarwis itu sendiri. Akibat terputusnya akses jalan ke Pura Beji, Pokdarwis melakukan perataan jalan sederhana agar bisa dilalui kendaraan bermotor bagi masyarakat yang ingin nunas tirta ke Pura Beji ini. 

SALAM GEMA SANTI

Sumber: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Klungkung

Sunting: Gad Diskominfo