Awal Tahun 2020, Pemkab Klungkung uji coba E-Jasa

Awal Tahun 2020, Pemkab Klungkung uji coba E-Jasa

0
 Sabtu, 28 Desember 2019, 08:35 WIB | 984

Terhitung mulai awal tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Klungkung akan memberlakukan E-Jasa sebagai motivasi bagi tenaga/pegawai kontrak. Disamping sebagai motivasi sistem ini untuk mengetahui kinerja mereka termasuk metode penggajiannya.
Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Klungkung, I Komang Susana menyatakan Aplikasi E-Jasa merupakan aplikasi yang digunakan untuk mengetahui kinerja pegawai kontrak. Aplikasi ini tidak berbeda jauh dengan aplikasi E-Kinerja yang digunakan para PNS di Lingkungan Pemkab Klungkung. Dalam aplikasi ini juga berisi 2 type pekerjaan yakni umum dan teknis dengan point yang sudah ditentukan. Pengguna aplikasi ini nantinya tinggal memasukkan kegiatan sesuai dengan jenis pekerjaannya. “Aplikasi ini akan mulai diuji coba pada bulan Januari 2020, dan kedepannya akan terus diadakan evaluasi terkait penggunaan aplikasi E-Jasa,” ujar Komang Susana saat paparan diruang rapat Bupati Klungkung, Jumat (27/12).
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta berharap dengan penerapan aplikasi E-Jasa ini kinerja para pegawai kontrak Pemkab Klungkung bisa lebih meningkat. “Semoga dengan E-Jasa ini, dapat memacu kinerja pegawai kontrak dilingkungan Pemkab Klungkung,” harapnya.
Sebelumnya, Pemkab Klungkung melalui BKPSDM telah melakukan sosialisasi penggunaan aplikasi E-Jasa sejak 2 Desember 2019 yang dibarengi dengan melakukan input kegiatan oleh para pegawai kontrak baik di Klungkung daratan maupun kepulauan.

SALAM GEMA SANTI