Bupati Suwirta Kunjungi Unit Pelayanan Perumda SWRO Ceningan

Bupati Suwirta Kunjungi Unit Pelayanan Perumda SWRO Ceningan

0
 Senin, 16 Mei 2022 | 22

Antrian Permintaan Sambungan Baru SWRO Ceningan Semakin Panjang, Bupati Suwirta Dorong Penambahan SDM dan Jam Produksi

Kunjungi Unit Pelayanan Perumda SWRO Ceningan, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta catat sejumlah poin penting. Diantaranya semakin banyaknya antrean permohonan sambungan dalam daftar tunggu. Hal ini seiring dengan baiknya kwalitas pelayanan dan kualitas air yang dihasilkan SWRO serta kontinuitas air yang diproduksi.

Selanjutnya jumlah produksi yang masih kurang sehingga dibutuhkan penambahan jam operasional yang awalnya hanya 7 jam (dari jam 8.00 wita sampai dengan jam 17.00 wita), menjadi 24 jam. Dengan penambahan kapasitas produksi tentunya juga akan ada penambahan tenaga SDM. Selain itu BUPATI Suwirta juga mendorong percepatan manajemen dalam penyediaan barang untuk penyambungan ke rumah-rumah (baik RTA dan Niaga) serta pengaktifan sambungan tersebut, sehingga biaya operasional yg ditimbulkan oleh produksi swro bisa terpenuhi.

" Setelah cukup lama berproses hingga bisa beroprerasi dengan baik seperti sekarang, SWRO Ceningan kini pelanggannya semakin banyak dan antrean pemasangan sambungan baru juga semakin panjang. Hal ini disebabkan bagusnya pelayanan, kualitas serta contiuitas air. Inilah bukti bahwa SWRO telah mampu memproduksi air dengan kualitas bagus untuk air minum dan kebutuhan sehari hari lainnya. Namun karena jam produksi dari jam 8 pagi hingga jam 17.00 sore maka terjadi kekurangan air. Kedepan kita akan dorong penambahan SDM untuk penambahan jam operasional SWRO supaya bisa memenuhi kebutuhan air yang semakin meningkat sejalan bangkitnya pariwisata." Ujar Bupati Suwirta.

Salam Gema Santi