Bupati Suwirta Minta OPD Konsisten Laksanakan Inovasi

Bupati Suwirta Minta OPD Konsisten Laksanakan Inovasi

0
 Selasa, 25 April 2023 | 159

Bupati Suwirta Minta OPD Konsisten Laksanakan Inovasi

Guna mewujudkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat konsisten dan keseriusan untuk mempelajari inovasi yang dibuat harus terus ditekuni dengan sungguh-sungguh. Hal tersebut disampaikan saat Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta memimpin rapat proposal persiapan mengikuti Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2023 di ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Selasa (25/4). Asisten Administrasi Umum Setda Kebupaten Klungkung, Dewa Darmawan serta Kepala OPD dilingkungan Pemkab Klungkung.

Adapun beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memaparkan secara singkat inovasinya masing-masing, diantaranya dari Dinas Pertanian dengan inovasi Beli Mahal Jual Murah (Bima Juara), Dinas Kesehatan dengan inovasi Kriss, Datangi, Obati dan Rawat Kesehatan Masyarakat (Dorkesmas) dan Gerakan Remaja Anti Rokok (Gebrak), Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan dengan inovasi Bang Daus, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dengan inovasi Klungkung Dalam Genggaman, Dinas Pendidikan dengan inovasi Satu Desa Satu TK Negeri, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dengan inovasi Sisenso Mobile.

Dalam arahannya Bupati Suwirta meminta kepada OPD agar jangan hanya sekedar membuat inovasi atau mengikuti lomba saja, tetapi inovasi yang sudah dibuat ini harus dipelajari dengan sebaik-baiknya. Hal yang tidak kalah pentingnya, Bupati Suwirta juga berharap agar lebih inovatif mempelajari inovasi terkait masalah dan potensi yang ada. "Siapkan data proposal inovasi beserta video yang benar dan mari bekerja dengan hati yang tulus agar nantinya saat mengikuti lomba dapat membuahkan hasil yang maksimal untuk Kabupaten Klungkung," harap Bupati Suwirta.

SALAM GEMA SANTI