Bupati Tinjau Senderan Bukit Mastapa

Bupati Tinjau Senderan Bukit Mastapa

0
 Minggu, 02 Februari 2020 | 258

Bupati Tinjau Senderan Bukit Mastapa

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Camat Dawan, A.A Gede Putra Wedana meninjau jebolnya senderan penyengker Pura Bukit Mastapa di Banjar Buayang Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Minggu, (2/2). Senderan itu jebol sepanjang 20 meter dengan tinggi sekitar 4 meter akibat hujan deras yang mengguyur Klungkung, Kamis (30/1) lalu.

Ketua Panitia Pembangunan, I Wayan Mardika mengatakan, warga baru mengetahui senderan pura tersebut jebol pada Jumat (31/ 1) siang. Ia menduga, senderan tersebut bisa jebol lantaran diterjang aliran air hujan dari sisi Selatan pura.

Akibat kejadian itu. diperkirakan pangempon pura mengalami kerugian Rp 200 juta sampai Rp 300 juta. Mencegah agar material tidak kembali jebol, pangempon pura membuat kontruksi penahan tanah dan bangunan dengan bambu.

Bupati Suwirta dalam tinjauannya mengatakan pihaknya masih menunggu laporan resmi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang turun pada saat hari itu serta dari pengempon Pura yang melihat supaya bisa dioptimalkan bantuannya.

Semoga tidak terjadi lagi bencana yang sama, semoga kita selalu dalam lindunganNya. Rahayu...

SALAM GEMA SANTI