Evaluasi Bedah Desa di Desa Batumadeg, Nusa Penida

Evaluasi Bedah Desa di Desa Batumadeg, Nusa Penida

0
 Kamis, 20 April 2023 | 160

Evaluasi Bedah Desa di Desa Batumadeg, Nusa Penida

Kondisi tahun 2016 saat bedah desa Batumadeg (Jalan, air, signal, kemiskinan) berbeda jauh dengan situasi saat ini. Apalagi infrastruktur saat itu jalan yang baik 0%. Saat ini tinggal jalan menuju Pantai Banah diawali perubahan status menjadi jalan Kabupaten, selanjutnya 2024 bisa ditangani. Air dengan sumber mata air Guyangan walau tidak 24 jam tapi sudah bisa meringankan beban warga yang awalanya beli air lewat mobil tangki dengan harga yang sangat mahal. Untuk Pamsimas Bupati Suwirta menugaskan Perumda Air Minum untuk ambil alih sesuai permintaan desa.

Penataan Temeling juga menjadi perhatian serius, Bupati Suwirta menugaskan Desa segera menyerahkan jalan menuju Temeling ke Pemkab agar segera ditangani. Untuk di Destinasi Temeling agar segera juga disertipikatkatkan agar segera bisa ditata dan dikelola dengan baik. Untuk bantuan BLT Bupati Suwirta berterima kasih kepada Perbekel karena sudah mengambil keputusan dalam Musdes untuk mengevaluasi penerima BLT yang awalnya 200 orang lebih menjadi 27 orang. Sehingga Dana Desa bisa digunakan untuk kebutuhan lain yg lebih prioritas.

Usai berdialog, kegiatan Evaluasi dilanjutkan dengan turun kelapangan melihat situasi kemiskinan, jalan, sekolah dan destinasi wisata.

Salam Gema Santi