Evaluasi Bedah Desa di Desa Sekartaji

Evaluasi Bedah Desa di Desa Sekartaji

0
 Kamis, 20 April 2023 | 148

Evaluasi Bedah Desa di Desa Sekartaji

Diawali dengan pemutaran video pendek saat bedah desa tahun 2016, Bupati Suwirta memaparkan capaian sampai tahun 2023 tentang Desa Sekartaji. Jalan, air, signal termasuk listrik yang saat itu menjadi kendala besar kini sudah berubah total. Jalan kabupaten cuma tersisa 1.5 km menuju watas yang belum teraspal, air dengan layanan Pamsimas cakupan hampir 100%, listrik sudah hampir 100%, signal walau masih kendala karena tower baru satu tetapi sudah jauh lebih baik.

Kemiskinan yang parah dengan rumah sangat sederhana sangat jarang ditemukan. Perlu motivasi/pendampingan KK miskin untuk merubah mindset mereka terutama yang masih produktif. Bupati Suwirta terus berpesan agar warga tetap bersyukur dengan perkembangan pariwisata yang terus berkembang. Kembangkan pertanian, peternakan, tingkatkan kualitas SDM, dan jaga kerukunan.

Untuk BUKIT TELETABIS karena sudah resmi bersertifikat Bupati Suwirta menugaskan Dinas Pariwisata untuk berkoordinasi dengan Desa Adat setempat untuk melanjutkan perencanaan yang sudah dirancang beberapa kali. Menutup acara dilanjutkan dengan mengunjungi beberapa KK miskin, anak penderita stunting, sekolah, jalan, Pamsimas dan destinasi wisata.

Salam Gema Santi