Halal Bi Halal Keluarga Besar Pedagang Pasar Senggol

Halal Bi Halal Keluarga Besar Pedagang Pasar Senggol

0
 Minggu, 15 Mei 2022 | 13

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri acara halal bi halal bersama keluarga besar pedagang pasar senggol disalah satu rumah warga di jalan Arjuna Semarapura, Klungkung Minggu (15/5). Kegiatan ini sebagai bentuk silaturahmi Pemerintah Kabupaten Klungkung dengan para pedagang yang didominasi oleh warga muslim yang baru saja usai merayakan hari raya Idul Fitri.

"Senang bisa bersilaturrahmi bersama keluarga besar pedagang pasar senggol. Pemerintah Daerah telah berkomitmen menata pasar senggol untuk menciptakan ketertiban dan kenyamanan. Terima kasih karena selama pandemi, pedagang sudah taat terhadap aturan yang ditetapkan Pemda. Rasa memiliki terhadap pasar supaya ditingkatkan dengan menjaga kebersihan, ketertiban dan terutama kebersihan makanan, sehingga pasar senggol menjadi idola masyarakat."ujar Bupati Suwirta.

Sementara itu Ketua paguyuban pedagang pasar senggol Muhammad Husein menyampaikan terima kasih yang tidak terhingga, karena berkat perhatian serius Pemerintah Daerah dan penataan yang telah dilakukan, pengunjung yang datang semakin ramai.

Namun pihaknya juga menyampaikan, seiring ramainya pengunjung, pasar senggol yang terbagi menjadi dua sisi (Timur dan barat) mengalami kelebihan kapasitas pedagang. Kondisi ini terjadi pada sisi timur pasar.

Atas kondisi tersebut pihaknya memohon supaya bisa menggunakan area parkir dibawah gedung swalayan Inti yang berada disposisi tengah pasar senggol sebagai tempat berdagang.

Menanggapi permohonan tersebut Bupati Suwirta mengatakan akan melakukan kajian terlebih dulu.

Salam Gema Santi.