Hari Suci Galungan, Bupati Suwirta Ajak Masyarakat Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

Hari Suci Galungan, Bupati Suwirta Ajak Masyarakat Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

0
 Rabu, 16 September 2020, 12:42 WIB | 8

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ny. Ayu Suwirta melakukan persembahyangan hari suci Galungan pada Buda Kliwon Dungulan, Rabu (16/9/2020). Persembahyangan dilakukan sejak pukul 05.00 wita, dimulai dari Pura Jagatnatha, Puri Agung Klungkung, Pemedal Agung, Kertagosa, Monument Puputan dan Catuspata Klungkung. 

 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Suwirta mengajak masyarakat Klungkung untuk bersama-sama melakukan introspeksi diri sehingga mampu memerangi sifat-sifat adharma yang ada di dalam diri sendiri dan dapat menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan berbagai aktivitas untuk memutus penyebaran Covid-19. 

 

Bupati Suwirta juga mengapresiasi Para Pecalang Jro Kuta Desa Adat Semarapura dalam memantau dan memandu para pemedek, sehingga pelaksanaan persembahyangan dapat berjalan dengan lancar. Para pemedek/masyarakat Klungkung sudah terbiasa dalam menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 ketika melakukan prosesi persembahyangan dan terbiasa menggunakan masker, beberapa diantaranya juga sampai lupa melepaskan masker ketika akan nunas tirta. “Saya apresiasi Masyarakat Klungkung yang sudah sadar pentingnya kesehatan diri sendiri dan kesehatan orang lain, serta tidak dalam keadaan terpaksa dalam menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19,” ujar Bupati Suwirta.

 

Tidak ketinggalan, Bupati Suwirta mengucapkan selamat hari suci Galungan dan Kuningan kepada seluruh masyarakat Klungkung. “Semoga Tuhan/Ida Sang Hyang Widhi Wasa selalu memberikan kerahayuan bagi semua umatnya dan semoga masyarakat Klungkung selalu dalam keadaan santun dan inovatif untuk menuju Klungkung yang unggul dan sejahtera,” ujar Bupati Suwirta. 

 

SALAM GEMA SANTI

Sumber: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Klungkung

Edit: kaw Diskominfo