Inovasi Kawismara

Inovasi Kawismara

0
 Jum`at, 31 Juli 2020, 19:47 WIB | 27

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta bersama Ny. Sri Kasta menghadiri upacara pernikahan pasangan Candra Hadi Putra dengan Ni Wayan Ari Wahyuni di Lingkungan Banjar Pande, Kelurahan Semarapura Klod Kangin, Klungkung, Jumat (31/7).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Made Kasta menyerahkan Akta Perkawinan, Kartu Keluarga, KTP baru yang telah disiapkan oleh petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kepada kedua mempelai. Kegiatan ini merupakan program inovasi Disdukcapil Klungkung bernama KAWI SMARA yang bertujuan untuk meningkatkan cakupan kepemilikan akta perkawinan.

Dengan program Kawismara ini mempelai langsung mendapatkan akta perkawinan, KK dan KTP begitu upacara perkawinan selesai dilakukan. Kawismara memotong rantai birokrasi dalam pengurusan akta perkawinan. Penandatangan pemuput/pendeta akan dilakukan di lokasi upacara perkawinan, termasuk juga penandatangan oleh perangkat desa/kelurahan, mempelai dan saksi. 

Selain itu, Kawismara juga sangat membantu mempelai dalam memberikan legalitas perkawinan mereka ditengah kesibukan mempersiapkan upacara perkawinan, mempelai atau keluarga mempelai bisa mengajukan permohonan ke Disdukcapil. 

Selamat Menempuh Hidup Baru, Semoga Berbahagia dan Langgeng Riwekasan... 

SALAM GEMA SANTI
Sumber: Bagian Protokol dan Komunikasi Kabupaten Klungkung
Edit: kaw Diskominfo