Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ny Ayu Suwirta Hadiri Pelaksanaan Sosialisasi Pencegahan KDRT

Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ny Ayu Suwirta Hadiri Pelaksanaan Sosialisasi Pencegahan KDRT

0
 Senin, 27 Maret 2023 | 188

Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ny Ayu Suwirta Hadiri Pelaksanaan Sosialisasi Pencegahan KDRT

Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta menghadiri Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang berimplikasi pada Stunting bertempat di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Senin (27/3).

Sosialisasi ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun BKOW ke-60 sekaligus perayaan Hari Kartini, yang dilaksanakan secara roadshow ke 9 Kabupaten/Kota di Provinsi Bali tahun 2023. Sosialisasi yang bertemakan “Perkuat Peran Perempuan hingga Pengasuhan yang Setara untuk Percepqt Penurunan Stunting" ini membahas materi mengenai Stunting dan Pola Asuh Ibu terhadap kejadian stunting di Provinsi Bali.

Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan Sosialisasi yang dilaksanakan oleh BKOW Provinsi Bali.

Ny. Ayu Suwirta mengharapkan kepada masyarakat Klungkung untuk dapat mempergunakan materi dan bantuan yang diberikan pada kegiatan sosialisasi dengan sebaik-baiknya.

"Jangan melihat dari besar kecilnya bantuan yang diberikan, tetapi lihatlah dari sikap kepedulian yang dicurahkan BKOW Provinsi Bali untuk kesejahteraan dari Bapak Ibu penerima bantuan," imbuh Ny. Ayu Suwirta.

Dalam sambutannya Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Bali Ny. Tjokorda Putri Hariyani Ardhana Sukawati (Ny. Cok Ace) mengharapkan melalui kegiatan sosialisasi kali ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan gender antara perempuan dan laki-laki pada setiap aspek kehidupan, sesuai dengan misi ke-20 Pemerintah Provinsi Bali. "Bahwa untuk mendukung program atau kebijakan-kebijakan di pemerintah dalam mewujudkan generasi yang bebas Stunting, dapat dilakukan salah satunya dengan mewujudkan pengasuhan anak yang berkualitas" imbuh Beliau.

Pada pelaksanaan kegiatan Sosialisasi juga diisi dengan pemberian bantuan sembako kepada masyarakat Klungkung berjumlah 50 orang yang terdiri dari Perempuan Kepala Keluarga, Ibu Hamil, Lansia, Balita Kurang Gizi, dan disabilitas. Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kabupaten Klungkung Anak Agung Istri Agung, Ketua DWP Kabupaten Klungkung Ny. Winastra, serta organisasi Perempuan se-Kabupaten Klungkung.

Salam Gema Santi