Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin Kunjungi Kabupaten Klungkung

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin Kunjungi Kabupaten Klungkung

0
 Jum`at, 13 Mei 2022 | 14

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra, dan Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Klungkung dr. Ni Made Adi Swapatni menerima kunjungan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin dan rombongan bertempat di Kantor Bupati Klungkung, Jumat siang (13/5).

Dalam kunjungannya, Menteri Kesehatan Budi Gunadi mengapresiasi kelengkapan fasilitas kesehatan yang dimiliki Puskesmas Nusa Penida 1 yang sempat dikunjungi saat melakukan perjalanan ke Nusa Penida. Sementara itu ditekankan pula bahwa upaya bersama penanganan stunting juga perlu mendapat perhatian. Hal lain yang dibahas juga mengenai ketersediaan fasilitas kesehatan, kesertaan BPJS dan pengelolaan rumah sakit.

Pada kesempatan tersebut Bupati Suwirta menyampaikan beberapa inovasi-inovasi kesehatan yang sedang diterapkan di Kabupaten Klungkung. Terdapat aplikasi Klungkung Dalam Genggaman yang salah satunya berisikan data real time mengenai data stunting di Klungkung. Saat ini juga RSUD Klungkung dengan gencar menerapkan Rekam Medis Elektronik sebagai bentuk penerapan paperless di Kabupaten Klungkung.

“Dari segi infrastruktur kesehatan telah kami tingkatkan, untuk BPJS sudah kami rancang agar semua warga kami ditanggung oleh BPJS Kesehatan, serta penerapan Global Budget yang tepat agar meskipun uangnya sedikit tetapi kesehatan masyarakatnya tetap terjamin”ujar Bupati Suwirta

Kunjungan tersebut diakhiri dengan harapan yang disampaikan Bupati Suwirta agar Nusa Penida mendapatkan perhatian kemenkes mengenai fasilitas kesehatan dan standar kenaikan kelas untuk rumah sakit di Nusa Penida.

SALAM GEMA SANTI.