Pelantikan Ketua PKK Kecamatan, Program PKK Diharapkan Bersinergi dengan Pemerintah

Pelantikan Ketua PKK Kecamatan, Program PKK Diharapkan Bersinergi dengan Pemerintah

0
 Jum`at, 02 Oktober 2020 | 366

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menghadiri acara pelantikan Ketua TP. PKK Kecamatan di ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Jumat (2/10/2020). Pelantikan tiga Ketua TP. PKK Kecamatan dilakukan oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Klungkung, Ny. Ayu Suwirta. Hadir Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Klungkung, Ny. Sri Kasta bersama anggota, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Desa dan Pengendalian Penduduk Klungkung, I Wayan Suteja dan undangan terkait.

Tiga Ketua TP PKK Kecamatan yang dilantik masing-masing Ny. I Dewa Gede Widiantara sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Dawan, Ny. I Ketut Arie Gunawan sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Klungkung, dan Ny. Dewa Komang Aswin sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Banjarangkan. Acara pelantikan dilaksanakan di ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Jumat (2/10). 
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta selaku Pembina TP. PKK Kabupaten Klungkung menyampaikan keberadaan organisasi PKK sangat penting. Dimana organisasi ini berperan dalam  memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan.

Ketua PKK yang baru dilantik ini diharapkan dapat bersinergi dan mensukseskan program pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten. PKK Klungkung juga diharapkan dapat mengimplementasikan lirik dan makna yang terkandung dalam Mars PKK. Kepada anggota PKK Kabupaten, Kecamatan, maupun Desa, dengan keberadaan Koperasi PKK Kabupaten Klungkung, Koperasi Gema Nadi Lestari 
dan rumah contoh Pembibitan HATINYA PKK serta Kebun PKK, supaya dapat dikelola dengan baik. “Tingkatkan koordinasi yang baik antar anggota PKK dan jalin kerjasama yang baik dengan pemerintah,” ujar Bupati Suwirta.

SALAM GEMA SANTI

Sumber: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Klungkung.

Sunting: Gad Diskominfo.