Pelepasan Siswa Kelas IX SMP Negeri 2 Banjarangkan

Pelepasan Siswa Kelas IX SMP Negeri 2 Banjarangkan

0
 Senin, 05 Juni 2023 | 91

Pelepasan Siswa Kelas IX SMP Negeri 2 Banjarangkan

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri acara perpisahan dan pelepasan siswa kelas IX SMP Negeri 2 Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, senin (7/6). Sebanyak 134 siswa dilepas untuk menuju jenjang yang lebih tinggi. Kegiatan yang dihadiri oleh Kadisdik Klungkung juga dirangkaikan dengan pameran produk unggulan.

Dalam pidatonya Bupati Suwirta menyampaikan, fenomena perubahan kurikulum yang sering terjadi selama ini bertujuan untuk mendapakan formulasi terbaik dalam mendidik anak anak yang akan menjadi penerus bangsa. Semua bertujuan untuk menjadikan anak didik sebagai SDM yang berdaya saing.

Kepada para guru pihaknya meminta supaya anak anak ini, dijaga dan didik mereka seperti anak kandung sendiri. Tidak hanya dibidang akademis namun juga olah raga dan yang terpenting adalah budi pekerti dan karakter anak supaya menjadi anak yang santun dan berbakti.

"Kepada semua siswa yang akan lulus saya ucapkan selamat, rajinlah belajar dan jadilah generasi muda yang santun dan pintar. Kepada para orang tua dan guru saya minta jangan paksakan anak untuk mencari nilai akademis tinggi. Jika anak anak berbakat di bidang olahraga maka harus didukung, dibina dan disalurkan sehingga bisa menjadi atlet." Ujar Bupati Suwirta.

Salam Gema Santi