Pemda Klungkung dan Bali Children Project Gelar Edukasi Pemilahan Sampah dari Sumber

Pemda Klungkung dan Bali Children Project Gelar Edukasi Pemilahan Sampah dari Sumber

0
 Jum`at, 31 Maret 2023 | 177

Pemda Klungkung dan Bali Children Project Gelar Edukasi Pemilahan Sampah dari Sumber

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Ketua TP-PKK Ny. Ayu Suwirta membuka kegiatan program penguatan edukasi pemilahan sampah dari sumber untuk tingkat Pendidikan Anak Usia Dini, Sekolah Dasar, Masyarakat (PKK dan Pakis) bertempat di balai banjar Kapit, Desa Nyalian , jumat (31/3). Manajer school support & environment program, Bali Children Project, Ni Putu Ayu Trisna Sari mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran anak anak dan warga desa tentang pentingnya menjaga lingkungan dari sampah anorganik serta melakukan pemilahan sampah dari sumber.

Selain menjelaskan tentang cara pemilahan sampah, kegiatan juga diisi dengan aksi pungut sampah plastik dilingkungan desa Nyalian.

Sementara itu Bupati Suwirta dalam kesempatannya menyampaikan terima kasih kepada Bali Children Project yang tidak hanya peduli membangun infrastruktur sekolah, namun juga sudah melakukan pengembangan untuk mengedukasi tentang penanganan sampah. Menurutnya hal ini sangat baik dilakukan untuk mengubah mind set (pola pikir) warga supaya menjaga lingkungannya dari sampah plastik dan memilah sampah dari rumah.

"Mengubah mind set warga tentang bahaya sampah plastik sangatlah sulit. Dengan program ini saya harap anak anak yang lebih mudah dididik akan meneruskan kepada orang tua masing masing. Pemilahan sampah supaya dilakukan setiap hari sehingga menjadi terbiasa selanjutnya menjadi budaya. Perbekel saya tugaskan untuk melaksanakan kegiatan ini dengan baik, buatkan dokumentasi video dan bagikan ke grup perbekel untuk menggugah perbekel desa lain supaya ikut tergerak." Ujar Bupati Suwirta.

Salam Gema Santi.