Pemkab Klungkung Dorong Peningkatan Investasi di Daerah

Pemkab Klungkung Dorong Peningkatan Investasi di Daerah

0
 Senin, 24 Februari 2020 | 390

Pemkab Klungkung Dorong Peningkatan Investasi di Daerah

Pemerintah Kabupaten Klungkung terus berupaya mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayahnya. Upaya yang dilakukan adalah meningkatkan investasi dengan mempermudah segala bentuk perijinan. Hal itu terungkap dalam rapat tim perijinan di ruang rapat Bupati Klungkung, Senin (24/2/2020).

Rapat dihadiri Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, Sekda Klungkung, I Gede Putu Winastra dan dinas terkait. Menurut Bupati Suwirta, sejalan dengan arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada Rakornas Investasi di Jakarta, pemerintah pusat mendorong pertumbuhan ekonomi dengan jalan investasi. Investasi yang dilakukan bisa investasi skala kecil, menengah dan skala besar. Dalam investasi itu diharapkan perijinan bisa dipermudah sesuai arah investasi kedepan.

Sejalan dengan hal tersebut, Pemkab Klungkung terus memberi peluang bagi pelaku usaha di daerah (desa) untuk berinvestasi. Prioritas itu diberikan bukan berarti tidak memberi kesempatan orang luar untuk berinvestasi, tetapi memberi kesempatan bagi masyarakat atau pelaku usaha di desa untuk meningkatkan investasi, baik melalui koperasi maupun Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). “Sesuai arahan Bapak Presiden, kita Pemerintah Daerah memberi kesempatan prioritas bagi pelaku usaha di daerah untuk meningkatkan investasi, seperti melalui koperasi atau BUMDes,” ujar Suwirta.

Selain itu, Bupati meminta seluruh tim perijinan untuk melakukan sinkronisasi langkah. Regulasi-regulasi yang dibuat jangan sampai memberatkan dan mempersulit masyarakat di desa yang ingin berinvestasi.

SALAM GEMA SANTI