Pemkab Klungkung Serius Tangani Covid-19

Pemkab Klungkung Serius Tangani Covid-19

0
 Sabtu, 21 Maret 2020, 17:23 WIB | 65

Pemerintah Kabupaten Klungkung benar-benar serius menangani dan mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 dengan terus melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala. Seperti pada Sabtu, (21/3/2020), sejumlah petugas terlihat melakukan penyemprotan di fasilitas umum seperti pasar, terminal, tempat rekreasi, perkantoran dan tempat wisata di Klungkung.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus itu, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menugaskan BPBD dan PDAM untuk menyiapkan profil tank yang berisi cairan disinfektan di sejumlah tempat umum. Seperti di depan Monumen Puputan, Balai Budaya dan Pasar Galiran. " Ini hasil dari menyisihkan uang kepala OPD di lingkungan Pemkab Klungkung membeli peralatan maupun bahan disinfektan untuk dibagikan secara gratis ke masyarakat. Ini juga akan berlanjut sampai di setiap Kecamatan, bahkan diobjek wisata Nusa Penida," ujar Bupati Suwirta.

Pihaknya juga meminta kepada semua OPD untuk dapat berperan aktif agar bisa meminimalisir penyebaran virus tersebut di Kabupaten Klungkung. Bahkan untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut, Bupati meminta agar penyemprotan disinfektan dapat dilakukan secara berkala, minimal dilakukan tiga hari sekali.#Humasklk

SALAM GEMA SANTI