Rapat Koordinasi Pengembangan dan Pembinaan Kota/Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba

Rapat Koordinasi Pengembangan dan Pembinaan Kota/Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba

0
 Kamis, 19 Mei 2022 | 29

Buka Rapat Koordinasi Pengembangan dan Pembinaan Kota/Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba, Bupati Suwirta Dorong BNNK untuk Berinovasi

Guna membahas rencana aksi pemberantasan narkoba di masing masing instansi milik Pemerintah Kabupaten, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Klungkung menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Pengembangan dan Pembinaan Kota/Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba. Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan dihadiri oleh perwakilan masing masing OPD di Hotel Wyndham Taman Sari Jivva, Kamis ( 19/5).

"Penyalahgunaan narkoba tidak memandang kaya atau miskin namun urusan mental masing masing individu. Jika sudah terjerat narkoba, maka akan bisa merusak semua sendi-sendi kehidupan.

BNNK supaya berinovasi membuat sebuah video edukasi tentang bahaya narkoba untuk selanjutnya posting ke sosial media dan dibagikan oleh setiap orang. Serta sebuah aplikasi untuk mengukur ketaatan terhadap narkoba seperti Pemda Klungkung yang dengan aplikasi Klungkung Dalam Genggaman. Aplikasi ini bisa menghitung jumlah warga perokok. Bahaya narkoba semua sudah tahu namun sekarang bagaimana kita mencegah dengan memberdayakan perangkat adat di desa. Untuk mengantisipasi penyalahgunaan, bentuk kegiatan-kegiatan positif untuk anak-anak muda. Terkait prrogram "Kabupaten/kota Tanggap Ancaman Narkoba" jika diperlukan regulasi, maka akan kita siapkan. " ujar Bupati Suwirta didampingi Kabag Hukum dan Kepala BNNK Klungkung.

Salam Gema Santi