Rapat Pelaksanaan Upacara Pamarisudha Bumi

Rapat Pelaksanaan Upacara Pamarisudha Bumi

0
 Senin, 05 Juni 2023 | 214

Rapat Pelaksanaan Upacara Pamarisudha Bumi

Rapat teknis membahas pelaksanaan Upacara Pamarisudha Bumi dilaksanakan diruang rapat Kantor Bupati Klungkung Senin (5/6). Rapat yang dipimpin langsung oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta ini turut dihadiri oleh Kabag Pemerintahan dan Kesejahteraan, Yajamana Pinanditha Kadis Kebudayaan, Ketua Majelis Desa Adat Kabupaten Klungkung, Ketua PHDI, serta.perwakilan OPD terkait lainnya.

Upacara Pamarisuddha Bhumi Jagat Bali dilaksanakan di seluruh Kabupaten/Kota seBali yang pusatkan di Lapangan Bajra Sandi Renon. Upacara dilaksanakan secara serentak pada hari Minggu,

Redite Kliwon Tolu, 18 Juni 2023,

pukul 09.00 Wita.

Upacara ini bertujuan untuk menghaturkan terima kasih kehadapan lda Sanghyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa atas Asung Kertha Wara NugrahaNya. Serta memohon maaf atas kesalahan-kesalahan terjadi, yang telah dilakukan secara tidak sengaja, Untuk wilayah Kabupaten Klungkung upacara dipusatkan dipura Watu Klotok yang akan dipuput oleh 9 orang sulinggih.

Dalam arahannya Bupati Suwirta meminta agar pelaksanaan kegiatan dibagi kepada masing masing OPD terkait, saling berkoordinasi serta bekerja sama dengan bendesa, kepala desa serta panitia pura.

Salam Gema Santi.