Rapid Test Bagi Pedagang Pasar Kusamba dan Mentigi Nusa Penida

Rapid Test Bagi Pedagang Pasar Kusamba dan Mentigi Nusa Penida

0
 Selasa, 30 Juni 2020, 18:36 WIB | 25

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memantau jalannya kegiatan rapid test kepada seluruh pedagang dan petugas Pasar Umum Kusamba, di halaman Kantor Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Selasa (30/6). Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Sekda Provinsi Bali selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19  Provinsi Bali supaya dilakukan skrining di pasar-pasar tradisional. 

Kabid Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan, dr. I Komang Gede Sentanu Wibawa mengatakan, saat ini Dinas Kesehatan tengah melakukan rapid test  kepada para pedagang dan petugas  Pasar Umum Kusamba di Kantor Desa Kusamba bersamaan dengan pedagang dan petugas Pasar Mentigi Kecamatan Nusa Penida. Peserta rapid test di Kantor Desa Kusamba total berjumlah 375 peserta dari 418 yang didaftarkan, sedangkan peserta rapid test pasar Mentigi Kecamatan Nusa Penida berjumlah total 215 peserta dari 275 orang yang didaftarkan.  Peserta yang hasil rapid testnya reaktif akan langsung di test swab oleh petugas. 

Bupati Suwirta berharap semoga tidak ada peserta yang positif swab. Semua yang dilakukan ini adalah untuk mempercepat tracing di pasar-pasar. Setelah hasilnya keluar selanjutnya harus lebih diperketat pelaksanaan protokol kesehatan dan menjaga diri masing masing sehingga tidak terus melakukan tracing seperti ini. 

SALAM GEMA SANTI

Sumber: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Klungkung
Edit: kaw, Diskominfo