Sosialisasi Gerakan Sadar Membayar Pajak

Sosialisasi Gerakan Sadar Membayar Pajak

0
 Minggu, 01 Desember 2019, 12:15 WIB | 15

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ny. Ayu Suwirta dan Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra menghadiri acara sosialisasi gerakan Sadar Membayar Pajak di lapangan Puputan Klungkung, Minggu (1/12). Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran para wajib pajak dalam melunasi kewajiban perpajakan khususnya Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan Perkotaan. Serta untuk meningkatkan realisasi penerimaan PBB-P2 dari yang ditargetkan.

Dalam sambutannya Bupati Suwirta mengatakan pembangunaan di Klungkung membutuhkan banyak dana. Selama ini pajak sudah dipungut namun hasilnya kurang maksimal karena ada yang ingat membayar pajak namun ada pula yang tidak. Kepada para ibu ibu yang dominan hadir dalam acara caf free day pun diingatkan untuk turut mengingatkan para suami masing masing, untuk taat membayar pajak utamanya PBB-P2. Karena pajak merupakan kewajiban bersama yang hidup dan menginjakkan kaki di bumi Indonesia.

Sementara itu Dewa Gede Griawan memgatakan, selama tahun 2019 ini sudah melakukan inovasi dalam hal pemungutan PBB-P2, berupa “Gerakan Bersama” yang menyasar langsung kepada wajib pajak yang cukup potensial di tujuh (7) dusun yang tersebar di empat ( 4) Kecamatan selain kegiatan pemungutan secara rutin yang sudah terjadwal dimasing-masing dusun.

Pihaknya berharap, dengan peningkatan kesadaran wajib pajak diharapkan dapat tercapainya penerimaan PBB-P2 dari yang ditargetkan. Kepada Bank BPD-Bali cabang Klungkung dirinya juga mengucapkan terimakasih yang sudah turut serta dalam pelaksanaan kegiatan ini dalam hal penyediaan mobil teller keliling.

Dalam acara tersebut turut dihadiri Kajari Klungkung, para Asisten Setda Klungkung, Staf Ahli Bupati Klungkung dan seluruh kepala OPD beserta staf Pemkab Klungkung.#humasklk

SALAM GEMA SANTI