Wabup Kasta Harap Dalam Rakercab Program Yang Dibuat Harus Sesuai Anggaran

Wabup Kasta Harap Dalam Rakercab Program Yang Dibuat Harus Sesuai Anggaran

0
 Minggu, 24 Juli 2022 | 192

Wakil bupati Klungkung I Made Kasta yang juga selaku Ka Kwarcab Klungkung memimpin Rapat Kerja Cabang (Rakerjab) Klungkung, yang bertempat di Patapan Park, desa Aan, minggu 24/7.

Dalam sambutannya Wabup Kasta berharap pendidikan dibidang kepramukaan bisa dimasukan disemua sekolah, dari tingkat SD maupun sampai tingkat SMA/SMK. hal tersebut bertujuan untuk membentuk kepribadian yang tangguh sejak dini.

Sehingga kepramukaan melahirkan SDM yang kuat, berjiwa sosial yang tinggi serta mampu menjadi bibit-bibit pemimpin suatu hari nanti. Wabup Kasta juga meminta kepada pramuka Kwartir Cabang Klungkung untuk mengevaluasi program kegiatan yang sudah berjalan sebelumnya. Sehingga bisa diketahui kendala-kendala apa saja yang ada untuk dicarikan solusi. dalam Rakerjab ini pula diharapkan program kegiatan kedepan harus disesuaikan dengan anggaran agar tidak ada kegiatan atau program yang tidak berjalan karena anggaran tidak cukup. Komunikasi juga harus seling dilakukan apabila mengalami kendala atau masalah dalam suatu kegiatan. "Apapun masalah dan kendala yang dihadapi saat menjalankan program maupun kegiatan harus segara dikomunikasikan didalam intern kwarcab, agar tidak ada kesalahpahaman," tegas Wabup Kasta.

diakhir sambutan, Wabup Kasta memberikan saran agar program kedepan harus ada kegiatan yang berhubungan dengan alam. Karena dengan kegiatan yang langsung bersentuhan dengan alam anak-anak yang mengikuti kegiatan tersebut akan mempunyai pengalaman serta pelajaran yang membuatnya menjadi manusia yang mengerti pentingnya alam untuk manusia itu sendiri.

Dalam laporan Ketua Harian yang dilaporkan oleh Wakil Ketua 4 I Putu Wijaya, kegiatan Rakerjab bertujuan untuk mengevaluasi semua program kegiatan yang telah dilakukan tahun lalu. Selain itu Rakerjab juga akan menyusun program kegiatan apa saja yang akan diadakan tahun depan. Agar anggaran yang tersedia mampu untuk menjalankan program kegiatan yang direncanakan. pihaknya juga berharap, dengan meredanya pandemi bisa menjalankan kegiatankegiatan kepramukaan yang seperti semula.