Guru Sejati adalah Guru Yang Bisa Memberikan Pendidikan Karakter pada Anak Didiknya

  • 18 April 2017
  • Dibaca: 216 Pengunjung
Guru Sejati adalah Guru Yang Bisa Memberikan Pendidikan Karakter pada Anak Didiknya

Guna mempercepat proses pencapaian visi misi Presiden Republik Indonesia yakni terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan Gotong Royong. 

Bupati Suwirta didampingi PLT Kepala Dinas Pendidikan Dewa Gede Darmawan  menghadiri kegiatan Bimtek mengenai pendidikan keluarga dan karakter di satuan pendidikan, bertempat di graha purwaka pangi desa Pikat, Kecamatan Dawan Klungkung pada senin (17/4).

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam sambutannya menyatakan pendidikan karakter harus ditempatkan yang pertama, tetapi apabila guru tidak bisa menerapkan konsep pembentukan karakter kepada anak didik maka bukanlah guru yang sejati, karena guru yang sejati adalah guru yang selalu melihat bagaimana tugas yang bisa menjadikan anak didiknya manusia yang sesungguhnya. Karena manusia-manusia yang sesungguhnya adalah manusia-manusia yang kuat.

PLT Kepala Dinas Pendidikan Dewa Gede Darmawan dalam laporannya mengatakan tujuan diadakan Bimtek yakni pertama meningkatkan pengetahuan dan pemahaman Kepala Satuan pendidikan, pengawas dan penilik tentang penyelenggaraan pendidikan keluarga di satuan pendidikan, kedua mendorong satuan pendidikan untuk menyelenggarakan layanan pendidikan keluarga. Sasaran dari acara bimtek ini adalah kepala sekolah, guru, dan tenaga kependidikan lainnya dalam melaksanakan kemitraan dengan keluarga dan masyarakat, Kedua Komite Sekolah sebagai mitra kerja satuan pendidikan dalam merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi program-program sekolah, ketiga organisasi mitra yang berkaitan dengan pelaksanaan program pendidikan keluarga, keempat dinas kabupaten/kota sebagai pembina teknis satuan pendidikan. Kegiatan bimtek berlangsung selama tiga hari dati tanggal 17 sampai dengan 19 april 2017 bertempat Di Graha Purwaka Pangi.

Peserta kegiatan Bimtek pendidikan keluarga terdiri dari 42 unsur kepala sekolah diantaranya, jenjang TK 15 orang, jenjang SD 15 orang, SMP 7 orang, jenjang dikmas 5 orang. Anggaran Kegiatan Bimtek ini berasal dari dana DIPA Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga Tahun 2017.

Diakhir sambutan, Bupati Klungkung membuka Bimtek secara simbolis dengan menyematkan tanda Peserta kepada peserta Bimtek. Turut hadir dalam kegiatan bimtek Kepala BP PAUD Dikmas Provinsi Bali Ny. Endah Warsiati, Fasilitator Pusat Direktorat Pendidikan Keluarga Dyah Mahesti Wijayani.(Diskominfoklk)

Komentar Anda

Berita Terkait Lainnya

Berita Lainnya