Bupati Nyoman Suwirta Berharap Pengurus dan Anggota Paskibraka Ikut Andil Dalam Membangun Klungkung

  • 15 Mei 2017
  • Dibaca: 51 Pengunjung
Bupati Nyoman Suwirta Berharap Pengurus dan Anggota Paskibraka Ikut Andil Dalam Membangun Klungkung

Pelantikan pengurus Kabupaten Purna Paskibraka Kabupaten Klungkung oleh Ketua Purba Paskibraka Propinsi Bali Dewa Agung Suganda , Serta dikukuhkan dengan berita acara oleh Bupati Klungkung Nyoman Suwirta masa bakti 2016 - 2021, Senin(15/5) bertempat didepan Pemedal Agung Klungkung. Kegiatan pelantikan pengurus ini juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Klungkung Nengah Aryanta serta perwakilan TNI/Polri Klungkung.

Bupati Klungkung Nyoman Suwirta menyampaikan kepada pengurus Purna Paskibraka Kabupaten Klungkung adalah satu-satunya organisasi yang dibentuk berdasarkan seleksi. Oleh sebab itu, walaupun sudah menjadi purna jadi diri sudah menjadi paskibraka harus selalu melekat. Jangan sampai nanti setelah pengibaran bendera, gemblengan yang sudah diberikan berbulan-bulan kepada pembina jangan sampai lepas begitu saja.

Lebih lanjut, Bupati Suwirta menyampaikan kembali kepada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mempunyai anggaran untuk berbagai kegiatan, jadi fokuskan Paskibraka ini bergerak tidak hanya untuk kegiatan baris-berbaris saja. Tetapi bagaimana melakukan kegiatan kepedulian terhadap masyarakat. Misal kegiatan bedah desa itu bisa diikuit, sehingga adik-adik bisa mempunyai pondasi yang kuat kepedulian terhadap sesama. Pengurus Purna Paskibraka harus bersungguh-sungguh melaksanakan tugas dan kewajiban yang diberikan. “Laksanakan tugas dengan tupoksi yang baik dan benar", Harap Bupati Suwirta

Ketua Pengurus Purna Paskibraka masa  bakti 2016-2021 I Wayan Wira Mahendra menyampaikan jenis kegiatan Pelantikan Pengurus Purna Paskibraka yang diselenggarakan oleh Pengurus Paskibraka Indonesia (PPI). Upacara Pelantikan Pengurus Purna Paskibraka ini bertujuan untuk melanjutkan kepengurusan Oranisasi PPI Klungkung. Adapun bentuk dan susunan masa bakti Pengurus  Purna Paskibraka masa bakti 2016-2021 agar mensosialisasikan Purna Paskibraka kepada pemerintah Kabupaten Klungkung dan semua elemen masyarakat. Terang  I Wayan Wira Mahendra

Sementara itu, Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Provinsi bali I Dewa Agung Sugandha dalam sambutannya menyampaikan Organisasi Purna Paskibraka Indonesia merupakan Organisasi besar, Organisasi ini ada disetiap Kabupaten/Kota dan juga Provinsi di seluruh Indonesia. Setiap tahunnya, Indonesia melahirkan kurang lebih sebanyak 25.000 orang anak-anak pilihan melalui program Paskibraka. Di Provinsi Bali kurang lebih menghasilkan 750 orang anak-anak pilihan setiap tahunnya dan di Kabupaten Klungkung sendiri setiap tahunnya lahir sekitar 70 anak bangsa dilahirkan melalui Paskibraka setiap tahunnya. Terang I Dewa Agung Sugandha.(Humas/puspa)

Komentar Anda

Berita Terkait Lainnya

Berita Lainnya