Hadiri Pagelaran Seni, Bupati Suwirta Banjir Dukungan

  • 17 Juni 2017
  • Dibaca: 54 Pengunjung
Hadiri Pagelaran Seni, Bupati Suwirta Banjir Dukungan

Pemandangan menarik terlihat ketika Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menghadiri pagelaran seni pemuda di Banjar Metulis, Desa Dawan Kaler, Kecamatan Dawan, Sabtu (17/6/2017). Dimana, dalam pagelaran seni yang digelar Sekaa Teruna-teruni (STT) Metu Lisning Praba, Banjar Metulis ini dibubuhkan tanda tangan dukungan kepada Bupati Suwirta untuk maju dalam Pilkada 2018 mendatang.

 

Tanda tangan dukungan dalam satu bingkai ini diserahkan pengurus STT Metu Lisning Praba kepada Bupati Suwirta. “Saya ucapkan terima kasih, mari kita tetap solid menyongsong pembangunan ini,” ujar Bupati Suwirta dihadapan warga Desa Dawan kaler.

 

Pagelaran seni pemuda menurut Bupati Suwirta adalah sebagai cikal bakal kelangsungan sekaa teruna. Diharapkan, kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan untuk menggali potensi dan melestarikan seni dan budaya Bali. ”Krama Banjar dan Sekaa teruna agar bisa saling membahu melestarikan adat dan budaya Bali,” harapnya.

 

Bupati juga berharap kelestarian adat dan budaya di Desa Dawan Kaler nantinya bisa menjadi pendukung apabila Desa Dawan Kaler dan sekitarnya ditetapkan menjadi desa wisata. “Kelestarian adat dan budaya ini agar bisa menjadi pendukung apabila Desa ini nantinya ditetapkan menjadi desa wisata,” sebutnya.

 

Sementara itu, menurut Ketua STT Metu Lisning Praba, Putu Agus Arya Pradipta pagelaran seni pemuda ini dimaksudkan untuk meningkatkan kratifitas generasi muda dalam berkesenian. Menurut Arya Pradipta, dijaman modern seperti sekarang minat berkesenian dikalangan anak muda terlihat semakin berkurang. Melalui pagelaran seni pemuda ini diharapkan minat anak muda dalam berkesenian semakin meningkat. Selain itu juga untuk menambah minat pemuda dalam mencintai seni budaya dan tradisi Bali. "Melalui kegiatan ini bagaimana generasi muda bisa lebih mencintai seni budaya Bali," ujarnya. 

 

Disebutkan, dalam pagelaran seni pemuda yang baru pertama kali digelar ini menampilkan berbagai kesenian. Selain kesenian bali, juga menampilkan kolaborasi seni modern dan akustik. "Dalam pagelaran seni pemuda ini tidak hanya menampilkan kesenian bali saja, ada kolaborasi antara seni modern juga," sebutnya. 

 

Selain pagelaran seni, ST Metu Lisning Praba dihari sebelumnya juga mengadakan jalan santai, pengobatan bagi lansia dan donor darah. "Selain pagelaran seni kita juga adakan pengobatan gratis dan donor darah," imbuhnya.

 

Hadir menyaksikan pagelaran seni pemuda ini anggota DPRD Klungkung Dapil Dawan, Komang Ludra, Perbekel Desa Dawan Kaler, Kadek Sudarmawa, tokoh masyarakat dan warga setempat. (hmsklk/nom) 

Komentar Anda

Berita Terkait Lainnya

Berita Lainnya