Bupati Suwirta Himbau Santun dan Bijak Menggunakan Media

  • 18 Juni 2017
  • Dibaca: 211 Pengunjung
Bupati Suwirta Himbau Santun dan Bijak Menggunakan Media

Pemkab Klungkung menggelar tatap muka sekaligus buka puasa bersama dengan tokoh lembaga umat se-Kabupaten Klungkung Minggu (18/6) petang. Dipimpin Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta acara ini turut dihadiri Sekda Gede Putu Winastra bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan puluhan undangan lainnya. “Diperlukan peran serta seluruh umat beragama dalam menjaga perdamaian dan keharmonisan untuk membangun Klungkung, dengan Program Gema Santi yang berarti kedamaian mari seluruh umat bersatu membangun Klungkung tanpa memandang golongan mayoritas ataupun minoritas,” ujar Bupati Suwirta diruang Praja Mandala.

Ditambahkan pula dengan semakin maraknya berita hoax dan perdebatan soal sara di media social, Bupati Suwirta meminta untuk selalu santun dan bijak dalam bermedia social. “ Jangan mudah terpancing dengan berita negatif yang belum tentu kebenarannya, ditengah ramainya ujaran kebencian di dunia maya, melalui bulan puasa ini kita pupuk kembali rasa persaudaraan,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta berharap ibadah puasa yang sedang dijalankan umat Muslim senantiasa mendapat rahmat dan ridho dari Tuhan Yang Maha Esa. “Mari kita suport umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa,” kata Suwirta. 

Sementara itu dalam tausiah yang  diisi oleh Haji Umar Haini, sangat mengapresiasi Bupati Suwirta yang dengan segenap kemampuannya untuk menciptakan kedamaian dan keharmonisan melalui program Gema Santi. Menurutnya persatuan dan kesatuan seluruh umat di Kabupaten Klungkung akan senantiasa terjaga dibawah kepemimpinan Bupati Suwirta.

Tatap muka yang dikaitkan dengan buka puasa bersama ini merupakan agenda rutin yang digelar Pemkab Klungkung sebagai bentuk komitmen dalam menjaga kerukunan kehidupan beragama. Dengan kegiatan yang dilaksanakan secara berkesinambungan, senantiasa memupuk kebersamaan dalam perbedaan sehingga tercipta suasana saling menghormati dalam bingkai Persatuan dan Kesatuan. 

Pada kesempatan ini, Bupati Suwirta menyerahkan Zakat Fitrah kepada Kepala Kampung se-Kabupaten Klungkung, diantaranya Kepala Kampung Lebah, Kampung Jawa, Kampung Gelgel, Kampung Kusamba dan Kampung Toya Pakeh. HUMASKLK/jim

Komentar Anda

Berita Terkait Lainnya

Berita Lainnya